Jumat, 17 Mei 2013

CARA MENGOBATI KOMPUTER YANG TIDAK BISA MATI/SHUTDOWN

Aku pake Win XP SP2. Kemaren laptop ku bermasalah. Tiap aku shutdown malah berenti di bacaan "computer is shuting down". Dan ngga mati2. Akhirnya aku memakai cara kasar yaitu dengan menekan tombol power. Hehehe. Daripada ngerusak laptop, trus aku cari inpoh nya di internet dan akhirnya aku nemu solusinya.

Nah bagi TS yang punya masalah seperti ku, begini cara nyelesainya.

1. Siapin installer windows.
2. Nyalain komputer.
3. Setelah proses start-up selesai, masuk ke Run (Press tombol Windows + "R")
4. Ketik sfc /scannow
5. Klik OK
6. Ntar bakal diminta CD Windows, masukkin CD installer windows.
7. Tunggu in beberapa lama

Kalo udah selesai, coba shutdown.

OK segini aja inpohnya, semoga membantu.


http://www.ads-id.com/forums/archive/index.php/t-39461.html

1 komentar: